PROSES PEKERJAAN PEMASANGAN PAPAN COR TIANG KOLOM BETON PADA PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT

PT EMKA Architect Group merupakan perusahaan KONTRAKTOR DI JOGJA yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun. KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat. Menjadi KONTRAKTOR Jogja yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, menjadikan PT EMKA Architect Group bukan hanya sekedar melayani pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll namun juga mengkonsep matang Bangunan yang anda impikan oleh tenaga professional kami serta menyuguhkan Pembangunan yang layak anda idamkan dan ramah lingkungan.

Pemasangan Papan Cor Tiang Kolom Beton hampir sama dengan proses pemasangan papan cor sloof yang membedakan hanya dalam segi ukuran dan posisi, bentuknya sama yaitu empat persegi.Nah, apa saja yang perlu kita siapkan dalam Pemasangan Papan Cor Tiang Kolom Beton ini, akan mencoba berbagi informasi, pengalaman dan tips Pemasangan Papan Cor Tiang Kolom Beton supaya menghasilkan balok beton yang baik sesuai rencana. Karena, hasil dari tiang beton yang bagus sangan tergantung dari hasil Pemasangan Papan Cor Tiang Kolom Beton yang baik.

Setelah tulangan besi tiang beton selesai dipasang barulah Pemasangan Papan Cor Tiang Kolom Beton dapat segera dimulai, bahan material apa saja yang kita butuhkan diantaranya, Papan Cor, Paku Papan, Kayu Kasau, kawat beton dan peralatan pasangnya biasanya sudah dimiliki oleh tukang.

Berapa banyak material bangunan yang kita butuhkan sangat relatif dan tergantung dari berapa besar ukuran tiang kolom beton yang akan kita buat dan berapa banyak jumlahnya, kemudian yang paling menentukan adalah proses pelaksanaan pengecorannya. Sebagai contoh, jika kita ingin membuat tiang komlom beton dengan ukuran 30 cm x 30 cm x 400 cm dengan jumlah 12 tiang.

Maka kebutuhan papan cor yang harus kita beli dengan ukuran tebal 2 cm, lebar 30 cm dan panjang 4 m sebanyak :
” 1 tiang Pemasangan Papan Cor Tiang Kolom Beton membutuhkan papan dengan rincian, setiap sisi dari segi empat membutuhkan lebar 31 cm lebih 1 cm sebagai pengait papan cor supaya kita mendapatkan hasil cetakan tiang kolom beton dengan ukuran bersih 30 cm x 30 cm, sedangkan papan cor yang tersedia dipasaran hanya lebar 30 cm berarti ke empat sisi papan yang kita butuhkan adalah 4 keping, sedangkan untuk mencukupi 1 cm tiap sisi kita harus menyambung dan membeli 1 keping papan cor lagi, nanti sisanya dapat kita gunakan untuk cetakan Pemasangan Papan Cor Tiang Kolom Beton yang lain.”

Setiap satu cetakan Pemasangan Papan Cor Tiang Kolom Beton membutuhkan 4,15 keping papan cor, jika kita membuat cetakan untuk ke 12 tiang kolom beton papan cor yang kita butuhkan sekitar 49,8 keping genapnya 50 keping papan.Tetapi ada langkah yang efesien yaitu kita hanya buat 4 – 3 cetakan saja, karena proses Cor Tiang Kolom Beton bisa kita lakukan bertahap 3 – 4 kali hal ini disesuaikan dengan dengan jumlah pekerja yang kita upah. Berdasarkan pengalaman saya, empat orang pekerja hanya mampu membuat 3 cetakan Pemasangan Papan Cor Tiang Kolom Beton selama satu hati plus melakukan proses pengecoran, dalam waktu 2-3 hari papan cor tersebut dapat dibongkar dan dipasang lagi, proses bongkar-pasang 3 cetakan Pemasangan Papan Cor Tiang Kolom Beton juga memakan waktu satu hari. Disela-sela menunggu tiang selesai pekerja bisa mengerjakan pekerjaan lain seperti, memasang bata, menganyam besi dan lainnya pintar-pintar kita mengarahkan mereka.

Kemudian bahan pengikat Pemasangan Papan Cor Tiang Kolom Beton berupa paku papan, kawat beton sebagai tali kemudian kasau sebagai pengikat utama. Berdasarkan pengalaman pengikat utama tadinya saya menggunakan papan yang dibelah-belah kecil tetapi itu tidak cukup kuat menahan beban desakan beton yang begitu berat, sehingga setelah selesai proses pengecoran ukuran kolom berubah karena Pemasangan Papan Cor Tiang Kolom Beton yang tidak menggunakan kasau sebagai pengikat utamanya menjadi mengembung dibagian tengah karena desakan beban coran.

Berapa banyak bahan pengikat yang kita butuhkan saat Pemasangan Papan Cor Tiang Kolom Beton menyesuaikan dengan kebutuhan saja.

Disini PT EMKA Architect Group sebagai perusahaan KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat di Jogja bisa membantu anda dalam membangun bisnis anda. Dengan pengalaman kami selama 20 tahun, PT. EMKA ARCHITECT GROUP sudah berhasil membangun Berbagai macam dan bentuk bangunan mulai dari pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll diberbagai tempat di Jogja dan sekitarnya sehingga bisa menjadi partnership dalam Proyek Pembangunan anda. tidak hanya itu PT. EMKA Architect Group juga bisa membantu anda untuk perizinan pendirian Bangunan dan pengelolaan.

Info lebih lanjut langsung saja hub : +6281246662228 / +6281246662229
no whatsapp : +6281229944671
atau bisa langsung kunjungi kantor office kami di jl. Ki Mangunsarkoro no 40 B, Gunung Ketur, Pakualaman, Yogyakarta.

Bagikan Via

Comments