OMZET YANG MENGIYURKAN BANYAK INVESTOR TERTARIK BANGUN HOTEL DI JOGJA

kontraktor jogja

PT EMKA Architect Group merupakan perusahaan KONTRAKTOR DI JOGJA yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun. KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat. Menjadi KONTRAKTOR Jogja yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, menjadikan PT EMKA Architect Group bukan hanya sekedar melayani pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll namun juga mengkonsep matang Bangunan yang anda impikan oleh tenaga professional kami serta menyuguhkan Pembangunan yang layak anda idamkan dan ramah lingkungan.

Wilayah Yogyakarta masih menjadi primadona, bagi investor untuk membangun hotel maupun industri wisata. Semua ini tidak lepas dari terus meningkatnya kunjungan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara ke Yogyakarta atau Kota Budaya tiap tahunnya.

Kepala Dinas Perijinan Kota Yogyakarta, Hari Karyawan mengungkap sejak 2013 silam, atau sebelum moratorium pembangunan hotel diberlakukan di Yogyakarta, sebenarnya ada 105 investor yang mengajukan permohonan mendirikan hotel di Kota Gudeg atau Kota Pelajar ini.

Dari jumlah tersebut, menurut Hari Karyawan, saat ini 61 pengusaha sudah selesai membangun hotel dan 16 proses membangun sementara 15 lainnya belum membangun. “Hanya ada satu investor menbatalkan membangun hotel dan sudah mencabut permohonannya, karena merasa belum mampu membangun,” katanya.

Hari menuturkan, pemerintah kota sendiri dari total permohonan pembangunan hotel yang masuk telah menerbitkan sekitar 88 ijin mendirikan bangunan (IMB). Sedangkan untuk 15 investor tersisa yang belum membangun hotel meski sudah mendapatkan IMB sejak awal, pihaknya kembali memberikan kesempatan untuk mengajukan kembali IMB.

“Selama investor itu masih bisa memenuhi persyaratan untuk penerbitan IMB Hotel yang berlaku, maka tetap kami melayani pengajuan kembali IMB tersebut,” ujarnya.

Hari menambahkan, meski perlu mengajukan IMB kembali, namun ke 15 investor ini tidak akan terkena persyaratan seperti yang tertera dalam Peraturan Walikota nomor 85 tahun 2018 tentang pendirian hotel yang baru.

Sebab, lanjut dia, ketika pengajuan awal 2013 silam, Perwal tersebut belum keluar. Dalam Perwal baru, permohonan izin yang diproses untuk hotel bintang 4 dan 5 saja yang mulai berlaku 2019 ini. “Karena perwal belum keluar, sehingga tidak terkena syarat terbaru,” jelas Hari.

Menurut Hari, dengan adanya Perwal baru tentang pembangunan hotel terbatas hanya bintang 4 dan 5 pihaknya memprediksi investor yang ingin mendirikan hotel di Yogyakarta tidak cukup banyak.

Terlebih salah satu syarat yang harus dipenuhi, adalah untuk mendapatkan IMB maka alas hak yang digunakan untuk membangun harus jelas. Saat ini masih banyak atas hak yang bermasalah sehingga tidak bisa diterbitkan ijinnya.

Sementara Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengungkapkan, bisnis perhotelan di Yogyakarta masih diminati oleh investor. Terlebih keberadaan bandara baru di Kulonprogo dengan kapasitas yang jauh lebih besar, maka akan mengakibatkan jumlah wisatawan yang masuk ke Yogyakarta semakin banyak.

Selama ini, wisatawan mancanegara yang ingin datang ke Yogyakarta memang selalu kesulitan. Bisanya, wisatawan mancanegara yang datang ke Yogyakarta adalah limpahan dari Pulau Dewata Bali ataupun Jakarta. Dengan beroperasinya bandara baru, maka nanti akan ada penerbangan langsung yang melayani wisatawan dari negara lain.

Sumber : https://www.suaramerdeka.com/news/baca/157523/banyak-investor-tertarik-bangun-hotel-di-jogja

Disini PT EMKA Architect Group sebagai perusahaan KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat di Jogja bisa membantu anda dalam membangun bisnis anda. Dengan pengalaman kami selama 20 tahun, PT. EMKA ARCHITECT GROUP sudah berhasil membangun Berbagai macam dan bentuk bangunan mulai dari pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll diberbagai tempat di Jogja dan sekitarnya sehingga bisa menjadi partnership dalam Proyek Pembangunan anda. tidak hanya itu PT. EMKA Architect Group juga bisa membantu anda untuk perizinan pendirian Bangunan dan pengelolaan.

Info lebih lanjut langsung saja hub : +6281246662228 / +6281246662229
no whatsapp : +6281229944671
atau bisa langsung kunjungi kantor office kami di jl. Ki Mangunsarkoro no 40 B, Gunung Ketur, Pakualaman, Yogyakarta.

Bagikan Via

Comments