Siasat Bangun Tempat Tinggal dengan Konsep Rumah Tumbuh

PT EMKA Architect Group merupakan perusahaan KONTRAKTOR DI JOGJA yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun. KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat. Menjadi KONTRAKTOR Jogja yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, menjadikan PT EMKA Architect Group bukan hanya sekedar melayani pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll namun juga mengkonsep matang Bangunan yang anda impikan oleh tenaga professional kami serta menyuguhkan Pembangunan yang layak anda idamkan dan ramah lingkungan.

Rumah, merupakan satu kebutuhan manusia yang tergolong dalam kebutuhan primer. Meski begitu masih banyak di antaranya yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kondisi ini banyak dipengaruhi lantaran persoalan dana. Semakin meningkatnya harga lahan dan juga bahan bangunan membuat terutama bagi pasangan muda di perkotaan harus pintar mensiasati agar bisa memiliki rumah.

Satu di antaranya seperti yang dilakukan oleh Dipa. Pria yang tinggal di kawasan Kalipancur ini mensiasati kebutuhan papannya dengan membuat konsep rumah tumbuh. Apa itu konsep rumah tumbuh?

Konsep rumah tumbuh adalah membangun rumah dengan tahapan pembangunan tertentu yang disesuaikan dengan kesiapan dana saat itu. Dengan kata lain, ada bagian rumah yang jadi prioritas untuk dibangun terlebih dahulu.

Untuk menyelesaikan rumah yang kini ditempatinya, Dipa butuh waktu lima tahun. Ia memprioritaskan untuk membangun kamar tidur dan ruang tamu terlebih dahulu. Lantaran, Dipa menganggap ruang tamu dan kamar tidur adalah ruang utama yang perlu jadi prioritas.

Meski membangun rumah dengan konsep tersebut, bukan berarti Dipa mengesampingkan desain bentuk rumah. Justru, dengan konsep rumah tumbuh, desain rumah harus dipersiapkan detil sejak awal. Oleh karenanya, untuk urusan ini, ia mempercayakannya pada arsitek.

“Saya tetap membuat denahnya secara utuh rumah yang ingin saya bangun melalui jasa arsitek. Namun pengerjaannya bertahap menyesuaikan prioritas dan kemampuan dana,” terangnya.
Diakuinya, waktu lima tahun untuk menyelesaikan satu rumah terhitung cukup lama. Namun keuntungannya, dari sisi finansial, tidak begitu terasa berat.

Membangun rumah dengan konsep tersebut juga dilakukan oleh Rasyid Iskandar. Pemilik rumah di kawasan Gedawang ini mengadopsi konsep rumah tumbuh untuk rumah vertikalnya. Ia membangun rumah vertikal lantaran keterbatasan lahan yang dimilikinya.

“Dulu saya ada rumah di Gedawang itu beli tanah sekitar tahun 2008. Pengennya bangun rumah agak lebar cuma karena terbatas dan juga dananya tidak banyak akhirnya saya buat dengan konsep rumah tumbuh. Jadi setelah tahapan buat pondasi rumah, baru ruang utama dengan atapnya dicor untuk persiapan pembuatan lantai dua,” jelasnya.

Pengusaha kuliner tersebut mengatakan, dengan konsep rumah tumbuh ini ada keuntungan selain bisa mengontrol kebutuhan dana. Pemilik bisa memaksimalkan kebutuhan ruangan di dalam rumah. Jadi, ucapnya, tidak ada ruangan mubadzir.

“Kadang ketika rumah yang kita bangun jadi, ada ruang yang fungsinya tidak maksimal. Tapi jika sudah dikonsep sedemikian rupa, ruang bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan,” tandasnya.

Disini PT EMKA Architect Group sebagai perusahaan KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat di Jogja bisa membantu anda dalam membangun bisnis anda. Dengan pengalaman kami selama 20 tahun, PT. EMKA ARCHITECT GROUP sudah berhasil membangun Berbagai macam dan bentuk bangunan mulai dari pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll diberbagai tempat di Jogja dan sekitarnya sehingga bisa menjadi partnership dalam Proyek Pembangunan anda. tidak hanya itu PT. EMKA Architect Group juga bisa membantu anda untuk perizinan pendirian Bangunan dan pengelolaan.

Info lebih lanjut langsung saja hub : +6281246662228 / +6281246662229
no whatsapp : +6281229944671
atau bisa langsung kunjungi kantor office kami di jl. Ki Mangunsarkoro no 40 B, Gunung Ketur, Pakualaman, Yogyakarta.

Bagikan Via

Comments