Proses Menentukan As dan Pemasangan Pembesian Kolom

kontraktor jogja

PT EMKA Architect Group merupakan perusahaan KONTRAKTOR DI JOGJA yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun. KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat. Menjadi KONTRAKTOR Jogja yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, menjadikan PT EMKA Architect Group bukan hanya sekedar melayani pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll namun juga mengkonsep matang Bangunan yang anda impikan oleh tenaga professional kami serta menyuguhkan Pembangunan yang layak anda idamkan dan ramah lingkungan.

Pada masa pelaksanaan pemasangan kolom, tingkat akurasi diperlukan agar tidak keluar dari gambar rencana diatas. Seorang surveyor melakukan pengukuran agar semua detail dapat tepat pada posisinya. Artinya kolom dipasang harus sesuai dengan gambar yang telah dikeluarkan oleh konsultan perencana. Pihak pengawas akan terus mengawasi selama proses pengerjaan agar pekerjaan dapat dilaksanakan dan diselesaikan dengan baik dan tepat sesuai dengan gambar rencana.

Di lain pihak, pekerja membuat rangkaian pembesian yang terdiri dari tulangan utama dan beugel diikat secara kokoh, baik itu ditempat atau pun diluar posisi kolom, artinya terkadang rangkaian besi dibuat langsung di lokasi kolom yang telah ditetapkan atau dirangkai terlebih dahulu diluar lokasi pemasangan. Semua pekerjaan ini juga harus mengikuti detail yang telah disediakan pada gambar kerja seperti yang telah dijelaskan diatas tadi. Selanjutnya setelah pembesian berada pada lokasi yang telah ditentukan, maka dilakukan pemasangan bekisting.

Jenis bekisting yang digunakan pada gedung bertingkat biasanya berupa bekisting bongkar pasang dan bisa di setel sesuai dimensi kolom, artinya selain dimensi bisa diatur, kelebihan lainnya adalah bila pekerjaan pemasangan beton pertama telah selesai, maka bekisting yang sama bisa digunakan lagi pada pekerjaan kolom selanjutnya atau pada lantai di atasnya.

Setelah proses pemasangan bekisting diatas selesai dan sesuai dengan posisinya, selanjutnya proses pengecoran dilakukan baik itu dengan cara concrete pump atau diangkat dengan bucket tower. Concret pump biasanya bisa digunakan pada saat kondisi bangunan masih rendah sehingga concrete pump masih mampu menjangkaunya. Berbeda jika memang tersedia concrete pump yang mampu menjangkau hingga ketinggian bangunan yang ada. Tetapi biasanya metode yang sering digunakan di Indonesia adalah dengan menggunakan tower crane. Selama proses penuangan, adukan beton yang masuk kedalam bekisting dipadatkan dengan cara di pukul atau digetarkan dengan alat.

Disini PT EMKA Architect Group sebagai perusahaan KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat di Jogja bisa membantu anda dalam membangun bisnis anda. Dengan pengalaman kami selama 20 tahun, PT. EMKA ARCHITECT GROUP sudah berhasil membangun Berbagai macam dan bentuk bangunan mulai dari pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll diberbagai tempat di Jogja dan sekitarnya sehingga bisa menjadi partnership dalam Proyek Pembangunan anda. tidak hanya itu PT. EMKA Architect Group juga bisa membantu anda untuk perizinan pendirian Bangunan dan pengelolaan.

Info lebih lanjut langsung saja hub : +6281246662228 / +6281246662229
no whatsapp : +6281229944671
atau bisa langsung kunjungi kantor office kami di jl. Ki Mangunsarkoro no 40 B, Gunung Ketur, Pakualaman, Yogyakarta.

Bagikan Via

Comments