Berbagai Tipe Beton Untuk Pembangunan

kontraktor jogja

PT EMKA Architect Group merupakan perusahaan KONTRAKTOR DI JOGJA yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun. KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat. Menjadi KONTRAKTOR Jogja yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, menjadikan PT EMKA Architect Group bukan hanya sekedar melayani pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll namun juga mengkonsep matang Bangunan yang anda impikan oleh tenaga professional kami serta menyuguhkan Pembangunan yang layak anda idamkan dan ramah lingkungan.

Kita dikelilingi oleh struktur beton, akan tetapi sebagian besar dari kita tidak menyadari berbagai macam-macam beton itu. Mari kita bahas berbagai jenis beton dan sifat-sifatnya.

Beton modern sangat berbeda dari tipe beton terdahulu. Beton modern menggunakan campuran yang terkadang sangat kompleks. Campuran ditentukan berdasarkan kondisi cuaca seperti apa struktur beton tersebut ditempatkan, beban maksimum yang akan ditanggung oleh struktur, dan yang terakhir tetapi tidak sedikit, biaya berbagai komponen di dalamnya. Setelah mempertimbangkan semua faktor ini, suatu campuran disiapkan menggunakan semen (portland atau varietas lain), agregat kasar, agregat halus, air, dan bahan kimia lainnya sesuai kebutuhan. Metode pencampuran dan kondisi di mana ia dapat digunakan tergantung pada jenis beton yang khusus. Berbagai jenis beton telah dikembangkan untuk digunakan untuk berbagai tujuan. Berikut ini adalah beberapa jenis beton:

Regular Concrete
Ini adalah istilah awam untuk menggambarkan beton yang dicampur dengan mengikuti instruksi yang diberikan oleh produsen semen. Jenis beton ini sering dicampur dalam wadah yang menyesuaikan dan agregat yang digunakan adalah pasir atau bahan lain yang biasa ditemukan. Kekuatan tekannya berkisar dari 1.450 psi (pon per inci persegi) untuk mengikat beton hingga 5.800 psi untuk beton struktural. Ini juga dapat disiapkan dengan hanya menambahkan air ke campuran semen dan agregat sebelum campuran. Rasio khas berat semen portland, pasir kering, batu kering, dan air dalam beton biasa adalah 1: 2: 3: 0,5.

High Strength Concrete
Jenis beton ini disiapkan dengan mengurangi rasio air terhadap semen menjadi 0,35 atau lebih rendah. Ini membuat kekuatan tekan yang tinggi pada beton ini, umumnya lebih besar dari 6.000 psi. Untuk mencegah pembentukan kristal kalsium hidroksida gratis karena kandungan air yang lebih rendah dalam beton kekuatan tinggi, silika fume ditambahkan ke dalamnya saat pencampuran. Kandungan air yang lebih rendah juga menghasilkan penurunan workability dari beton mutu tinggi, dan superplasticizers ditambahkan untuk mengkompensasi ini. Agregat dipilih secara teliti sehingga mereka dapat menahan beban tinggi yang dibebankan pada beton untuk mencegah kegagalan. Jayamix High Strength Concrete merupakan salah satu jenis beton ini. Didesain dengan kuat tekan lebih dari K-500 untuk struktur khusus seperti kolom, shear wall, lift core, girder jembatan, dan lain-lain.

High Performance Concrete
Varietas ini dirancang khusus untuk menyesuaikan dengan serangkaian standar yang tidak terbatas pada kekuatan saja, misalnya, umur panjang di lingkungan yang berat, kepadatan, permeabilitas, sifat mekanik jangka panjang, dll. Sementara semua beton kekuatan tinggi memiliki kinerja tinggi, tidak semua beton berkinerja tinggi adalah kekuatan tinggi. Dengan kata lain, beton kekuatan tinggi adalah bagian dari beton kinerja tinggi, tetapi bukan sebaliknya.

Shortcrete
Varietas ini juga dikenal dengan nama dagang Gunite. Ini menggunakan udara terkompresi untuk menembak beton ke bingkai / struktur, dan biasanya digunakan terhadap permukaan tanah / batu vertikal untuk menghilangkan bekisting. Ini biasanya digunakan untuk dukungan batuan di terowongan atau di lokasi konstruksi di mana rembesan air tanah adalah masalah. Ini juga digunakan untuk memperbaiki tanah yang gembur atau bebatuan di lokasi konstruksi.

Pervious Beton
Seperti namanya, varietas ini adalah tembus cahaya atau berpori dan memiliki jaringan rongga untuk memungkinkan udara dan air melewatinya. Ini disiapkan dengan cara menghilangkan agregat halus dari campuran beton dan menggunakan pasta semen dalam jumlah yang relatif rendah untuk mengikat agregat besar. Air merembes melalui beton tembus sekitar 5 gal / ft2 / menit (galon per kaki persegi per menit). Beton ini umumnya digunakan untuk pembangunan jalan untuk menghilangkan kebutuhan akan sistem drainase buatan. Ini juga memastikan bahwa tabel air tanah dapat diisi ulang meskipun bumi tertutup dengan beton.

Aerated Autoclaved Concrete
Varietas ini diciptakan oleh penemu dan arsitek Swedia, Johan Axel Eriksson pada pertengahan tahun 1920-an. Ini dihasilkan dengan menambahkan agen entraining udara sebagai agregat ke beton, misalnya, pelet tanah liat yang diperluas, butiran gabus, dan vermikulit. Karena strukturnya yang berpori, beton ini ringan, tahan api, dan memiliki sifat isolasi yang baik. Ketika digunakan dalam konstruksi bangunan, itu mengurangi beban pada sistem pendingin udara. Ini umumnya digunakan dalam bentuk ubin / blok yang memiliki kemampuan kerja yang tinggi karena struktur berpori mereka. SCG Smartblock merupakan salah satu contoh jenis beton ini.

Cork-Cement Composite
Granula gabus memiliki kerapatan sekitar 18,7 lb / ft3 (pon per kaki kubik), yang lebih rendah daripada kebanyakan agregat yang digunakan untuk membuat beton ringan. Untuk alasan ini, komposit gabus-semen banyak digunakan. Komposit ini memiliki kerapatan mulai dari 25 hingga 94 lb / ft3, kuat tekan dari 145 hingga 3770 psi, dan kekuatan lentur dari 72,5 hingga 580 psi. Mereka memiliki konduktivitas termal yang lebih rendah, kepadatan rendah, dan karakteristik penyerapan yang baik.

Roller Compacted Concrete
Jenis beton ini ditempatkan di permukaan bumi dan dipadatkan menggunakan rol hevay besar yang biasanya digunakan untuk pekerjaan tanah. Teknik ini memberikan campuran beton kepadatan tinggi yang menyembuhkan lembur menjadi blok monolitik yang kuat. Ini biasanya digunakan untuk trotoar beton dan untuk membangun bendungan. Ini menghasilkan lebih sedikit panas saat pengawetan karena kandungan semen yang lebih rendah daripada beton konvensional. Varietas ini juga dikenal sebagai rollcrete.

Glass Concrete
Keragaman beton ini menggunakan fragmen kaca daur ulang sebagai bahan agregat. Selain meningkatkan daya tarik estetika, kaca juga memberikan kekuatan jangka panjang yang lebih baik dan insulasi termal yang lebih baik untuk jenis beton ini sesuai dengan penelitian terbaru yang dilakukan di Universitas Columbia di New York.

Beton Aspal
Ini adalah material komposit yang menggunakan aspal sebagai agen pengikat, bukan semen. Agregat yang digunakan dalam hal ini adalah pasir, kerikil, batu hancur, terak, beton daur ulang, dan agregat geosintetik. Beton jenis ini dimurnikan dan dibawa ke kondisinya saat ini oleh penemu asal Belgia, Edward de Smedt. Ini banyak digunakan dalam konstruksi permukaan jalan, tempat parkir, dan landasan pacu bandara. Ini juga menemukan penggunaan sebagai inti bendungan tanggul.

Rapid Strength Concrete
Varietas ini mengembangkan kekuatan tinggi dalam beberapa jam setelah diproduksi. Ini memungkinkan pemindahan awal bekisting, yang memungkinkan pekerjaan konstruksi selesai dalam waktu singkat. Ini digunakan untuk membangun permukaan jalan yang beroperasi penuh dalam waktu yang sangat singkat.

Beton Aspal Karet
Ini merupakan variasi yang biasa digunakan untuk membangun trotoar yang berisi beton aspal biasa yang dicampur dengan ban karet daur ulang. Teknik membangun trotoar ini dipelopori oleh kota Phoenix, Arizona pada tahun 1960-an.

Polimer Concrete
Ini adalah sekelompok konkrit yang menggunakan polimer untuk mengikat agregat. Berbagai jenisnya adalah beton yang diimpregnasi polimer, beton polimer, dan beton polimer-portland-semen.

Geopolymer Concrete
Ini adalah alternatif hijau untuk semen portland biasa, dan terbuat dari senyawa polimer anorganik aluminosilikat (Al-Si) yang terbuat dari 100% limbah industri daur ulang, seperti abu terbang dan terak. Beton geopolimer dikatakan memiliki ketahanan kimia dan panas yang lebih besar, dan sifat mekanik yang lebih baik, yang sangat berguna pada kondisi normal dan ekstrim.

Refractory Cement
Beton ini biasanya digunakan dalam aplikasi bersuhu tinggi, misalnya, oven masonik dan refraktori. Jika beton berbasis semen portland biasa digunakan di tempat-tempat seperti itu, umumnya menghasilkan kerusakan pada refraktori pada suhu tinggi, tetapi beton tahan api memiliki ketahanan panas yang tinggi. Kelas ini termasuk semen kalsium, tanah liat api, ganisters, dll.

Disini PT EMKA Architect Group sebagai perusahaan KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat di Jogja bisa membantu anda dalam membangun bisnis anda. Dengan pengalaman kami selama 20 tahun, PT. EMKA ARCHITECT GROUP sudah berhasil membangun Berbagai macam dan bentuk bangunan mulai dari pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll diberbagai tempat di Jogja dan sekitarnya sehingga bisa menjadi partnership dalam Proyek Pembangunan anda. tidak hanya itu PT. EMKA Architect Group juga bisa membantu anda untuk perizinan pendirian Bangunan dan pengelolaan.

Info lebih lanjut langsung saja hub : +6281246662228 / +6281246662229
no whatsapp : +6281229944671
atau bisa langsung kunjungi kantor office kami di jl. Ki Mangunsarkoro no 40 B, Gunung Ketur, Pakualaman, Yogyakarta.

Bagikan Via

Comments