TIPS Memulai Bisnis Penginapan Homestay Beromzet Ratusan Juta

TIPS Memulai Bisnis Penginapan perusahaan kontraktor jogja terpercaya

PT EMKA Architect Group sebagai perusahaan KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat di Jogja bisa membantu anda dalam membangun bisnis anda. Dengan pengalaman kami selama 20 tahun, PT. EMKA ARCHITECT GROUP sudah berhasil membangun Berbagai macam dan bentuk bangunan mulai dari pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll diberbagai tempat di Jogja dan sekitarnya.

Bisnis penginapan homestay ini memang tergolong baru, namun bukan berarti belum ada pengalaman dari para pebisnis terdahulu. Alangkah baiknya Anda belajar dari beberapa pengalaman mereka dan mengikuti beberapa tips untuk sukses di bidang bisnis penginapan homestay ini:

1 Mencari Lokasi yang Sesuai dengan Target Pasar
Sebelum membangun penginapan, Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu terhadap target market yang ingin dituju. Sebagai contoh, Anda bisa menyasar pekerja kantoran, mahasiswa, atau traveler.

Kemudian tentukan lokasi yang sesuai dengan target market Anda, misalnya jika Anda menyasar traveler, pastikan bahwa lokasi yang dimiliki berada dekat dengan lokasi wisata yang ramai dikunjungi pelancong.

2 Beli atau Sewa Properti Sesuai Kemampuan Finansial
Jika Anda belum memiliki properti yang akan digunakan sebagai penginapan homestay ini, Anda bisa membeli atau menyewanya. Namun satu hal yang paling penting adalah jangan memaksakan diri.

Belilah atau sewalah selalu sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Lokasi strategis memang penting, tapi bukan berarti Anda terburu-buru dan membiarkan utang menumpuk.

3 Tunjukkan Kelebihan Penginapan Anda
Penting untuk memberikan sesuatu yang unik atau lebih daripada pesaing dewasa ini. Jika Anda tidak memiliki kelebihan, tentunya Anda akan kalah saing. Dengan demikian, carilah dan tunjukkan kelebihan penginapan homestay Anda. Sebagai contohnya adalah:
a. Harga yang lebih terjangkau,
b. Tema atau konsep yang beda dari yang lain,
c. Pelayanan yang memuaskan dan homy,
d. Interior yang unik dan nyaman, dan sebagainya.

4 Menjamin Kebersihan dan Pelayanan yang Baik
Meski penginapan Anda unik dan murah, konsumen akan kabur juka tidak puas. Kepuasan konsumen adalah yang utama, dan kepuasan ini biasanya muncul dari pengalaman tinggal di apartemen Anda. Artinya, faktor-faktor yang secara langsung mempengaruhi konsumen dalam pengalaman menginapnya, yaitu kebersihan dan pelayanan.

Pastikan penginapan homestay Anda selalu bersih, mulai dari ranjang, sprei, kulkas, gorden, hingga kamar mandinya. Tidak pernah ada konsumen yang mau tinggal di tempat yang kotor dan jorok. Kedua adalah pastikan karyawan Anda selalu memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga pengalaman menginap semakin nyaman dan berkesan. Ini yang akan membuat konsumen ingin kembali tinggal di penginapan Anda.

5 Menjalin Kerja Sama dengan Komunitas dan Endorser
Komunitas kini menjadi salah satu target market yang sangat potensial. Semakin besar komunitas, semakin besar pula target market yang dituju. Anda bisa memperoleh banyak keuntungan jika komunitas tersebut dengan senang hati tinggal dan menyebarkan kabar manis dari mulut ke mulut.

Kedua, Anda bisa memperoleh review dan promosi yang efektif jika bekerja sama dengan endorser (blogger, selebgram, vlogger, dan masih banyak lagi).
Inilah Cara Mendapatkan Viewer YouTube yang Cocok pada Vlog Kamu 01 – Finansialku

Jika mereka memberikan review baik, maka secara tidak langsung mereka mempromosikan penginapan Anda ke follower-nya. Alhasil, Anda akan memperoleh lebih banyak konsumen. Umumnya, Anda bisa memberikan gratis menginap atau harga promo kepada komunitas dan endorser ini. Sebagai balas jasanya, mereka akan dengan senang hati membagikan pengalaman bagusnya kepada teman-teman dan follower-nya.

6 Memilih Nama Penginapan yang Mudah Diingat dan Dilafalkan
Nama dalam sebuah bisnis adalah hal yang perlu diperhatikan. Mengapa demikian? Nama adalah identitas, dan jika ingin bisnis sukses tentunya nama tersebut haruslah mudah diingat dan dilafalkan. Jika sulit diingat, orang akan kesulitan saat mencari penginapan Anda untuk tinggal kembali di sana.

TIPS Memulai Bisnis Penginapan dengan promosi dari mulut ke mulut pun akan lebih sulit jika nama penginapannya sulit dilafalkan. Jadi, jangan buat nama yang susah dan terlalu panjang ya! Analisis Bisnisnya dan Raih Bisnis Penginapan Homestay yang Sukses

Setelah melihat beberapa tips di atas, apakah Anda sudah membayangkan bagaimana memulai bisnis penginapan homestay milik Anda? Yang terutama adalah lakukan perencanaan yang baik dan menyeluruh agar bisnis Anda dapat berjalan dengan lancar. Selain itu Anda dapat juga terlebih dahulu melakukan riset pasar dan melakukan analisis kelayakan usaha sehingga rencana Anda terpampang jelas ke depan.

PT. EMKA ARCHITECT GROUP sudah berhasil membangun Berbagai macam dan bentuk bangunan mulai dari pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll diberbagai tempat di Jogja dan sekitarnya sehingga bisa menjadi partnership dalam Proyek Pembangunan anda. tidak hanya itu PT. EMKA Architect Group juga bisa membantu anda untuk perizinan pendirian Bangunan dan pengelolaan.

Bagikan Via

Comments