Design apartemen berkonsep “Go Green” Sebagai Pilihan Pembangunan Modern

PT EMKA Architect Group merupakan perusahaan KONTRAKTOR DI JOGJA yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun. KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat. Menjadi KONTRAKTOR Jogja yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, menjadikan PT EMKA Architect Group bukan hanya sekedar melayani pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll namun juga mengkonsep matang Bangunan yang anda impikan oleh tenaga professional kami serta menyuguhkan Pembangunan yang layak anda idamkan dan ramah lingkungan.

Ruang terbuka hijau di perkotaan semakin menyusut. Semakin banyak lahan terbangun di perkotaan yangberkontribusi terhadap perubahan suhu kota. Jadi tidak heran bila makin lama daerah perkotaan yangsangat ekstensif pembangunan tanpa memperhatikan ruang hijau, makin lama makin panas. Padahalselain sebagai berfunsi mengkontrol iklim mikro, ruang ini memiliki banyak fungsi penting untukmenyangga lingkungan perkotaan dianataranya sebagai tempat resapan air, produksi udara bersih kota,rekreasi warga dan masih banyak lagi

Kota Milan Italia adalah salah satu kota dengan polusi tertinggi yang mana kualiats udaranya seringmelewati batas aman yang ditentukan oleh Komisi Eropa dan menyebabakan pemerintah Kotamemasang si
stim ventilasi di tahun 2009 untuk mengurangi kerusakan lukisan Leonardo da Vinci’s The Last Supper yang berada di Gereja Santa Maria delle Grazie. Tahun 2003, sebuah studi medis yangmembandingkan udara di Milan setara dengan satu pak rokok sehari. Terlebih lagi, ruang yang lebihsedikit didedikasikan untk vegetasi di Kota Milan dibandingkan di lainnya.

Ruang kota yang semakin sempit dalam peningkatan penghijauan arsitek Stefani Boeri, seorang arsitek yang mengubah sebuah tower apartemen “Bosco Verticale” menjadi hutan vertikal yang saat ini sedang dibangun dan hampir mendekati penyelesaian.

Pembangunannya dimulai ditahun 2010 – superstruktur baru yang dirancang untuk menciptakan hutanvertikal pertama di dunia ke Milan, Italia. Sementara banyak yang meragukan kelayakan konstruksinya,Boeri Studio melaporkan bahwa struktur ini tentu lebih dari sekedar fantasi dan akan diselesaikan tahun ini. Dua menara telah mencapai topping off, dan sejak April tahun 2012 tim telah memasang pohonpada struktur. Meskipun pembangunan sempat slow down karena hujan salju di Milan selama beberapabulan terakhir ini, hal-hal yang diantisipasi untuk menendang lagi segera untuk memenuhi pembukaanakhir 2013

Desainnya terdiri dari dua buah menara yang terinterasi dengan sistim energi sel surya dengan tanamandan pohon di fasadenya. Keuntungan dengan adanya vegetasi ini, dapat untuk memproduksi oksigendan mengurangi smog serta menyediakan ekosistem bagi serangga dan burung. Vegetasi ini mengurangidebu dan menangkap CO2. Pepohonan dan tanaman juga akan membantu mendinginkan apartemendan mengurangi biaya energi untuk AC, terutama di musim panas pada saat kota Milan mencapai suhu100 derajat F arau 37,8 derajat C dan akan dan membantu mengurangi urban heat island effect.

Dua menara apartemen ini adalah bagian dari proyek rehabilitasi di distrik bersejarah diantara De IslandCastillia dan Confalonieri, berdiri dengan tinggi 111 meter dan 78 meter dan akan menjadi rumah tinggalbagi lebih dari 900 pohon yang hampir menutupi 9000 meter persegi ruangan teras. Akan terdapat 24lantai dan 17 lantai dengan kombinasi kapasitas 730 pohon, 5000 semak dan 11.000 tanaman (setaradengan 2,5 acre hutan atau 10117,15 meter persegi hutan ). Tipe pepohonannya dipilih berdasarkanposisi fasadenya dan bekerja hampir 2 tahun dengan ahli botani untuk menentukan pohon yang manayang paling sesuai dengan bangunan dan iklimnya. Tanaman yang digunakan di dalam projekditumbuhkan secara spesifik untuk bangunan, sebelumnya dibudidayakan sehingga pepohonan inisecara perlahan akan beraklimatisasi dengan kondisi yang akan dialami ketika berada di bangunan.

Setiap apartemen dalam bangunan akan memiliki sebuah balkon yang ditanamani dengan pepohonandan perlindungan selama musim panas sekaligus memfilter polusi kota dan selama musim dingin pohontersebut menembus menuju ruangan dalam. Irigasi tanaman akan didukung dari penyaringan danpenggunaan kembali air kotor yang diproduksi bangunan.

Yang lebih impresif lagi, fakta bahwa konstruksi menara tersebut biayanya 5 persen lebih denganpencakar langin sejenis dan desain vertikalnya menyediakan ruangan yang setara dengan 582.000 kaki persegi atau 174.600 meter persegi. Struktur ini menjadi preseden tidak hanya untuk perkembanganbaru kota Milan, tetapi juga untuk kota-kota yang telah mengalami tingkat urbanisasi yang sama .Konsep inovatif ini memberikan model untuk reboisasi dalam kota yang sudah terbangun.

Disini PT EMKA Architect Group sebagai perusahaan KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat di Jogja bisa membantu anda dalam membangun bisnis anda. Dengan pengalaman kami selama 20 tahun, PT. EMKA ARCHITECT GROUP sudah berhasil membangun Berbagai macam dan bentuk bangunan mulai dari pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll diberbagai tempat di Jogja dan sekitarnya sehingga bisa menjadi partnership dalam Proyek Pembangunan anda. tidak hanya itu PT. EMKA Architect Group juga bisa membantu anda untuk perizinan pendirian Bangunan dan pengelolaan.

Info lebih lanjut langsung saja hub : +6281246662228 / +6281246662229
no whatsapp : +6281229944671
atau bisa langsung kunjungi kantor office kami di jl. Ki Mangunsarkoro no 40 B, Gunung Ketur, Pakualaman, Yogyakarta.

Bagikan Via

Comments