INGIN BISNIS MENGUNTUNGKAN? INVESTASI PROPERTI DI JOGJA

perusahaan kontraktor jogja terpercaya

Bisnis investasi properti di provinsi Yogyakarta memang memiliki prospek yang sangat menguntungkan. Dikutip dari jogja.tribunnews.com, daerah Jogja merupakan kota dengan harga tanah atau property termahal kedua setelah Bali. Bagaimana tidak, di sektor pariwisata Jogja juga merupakan destini nomer dua setelah Bali. Sehingga mempengaruhi harga jual property baik tanah maupun bangunan di Jogja.

Dengan kultur dan budaya yang masih kental di Jogja, serta tingkat biaya hidup yang masih terbilang rendah selain hal tersebut faktor pendukung lainnya ialah biaya pendidikan yang dapat dikatakan relative murah dibanding daerah lain, dengan kualitas pendidikan yang baik pula jadi hal tersebut dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi investor. Belum lagi Jogja terkenal dengan lingkungan yang aman dan tentram menyebabkan para investor berlomba-lomba membangun property di Jogja.

BACA JUGA Pembuatan Rumah Hunian Mewah dan Nyaman

Faktor pokok yang mempengaruhi mahalnya property di wilayah Jogja bukan dari pengembang atau developer, melainkan karena banyaknya para investor baru setiap tahunnya. Karena Jogja yang merupakan kota pelajar sehingga banyak pendatang pelajar yang menimba ilmu di Jogja, dan tentu saja mereka membutuhkan tempat tinggal. Jadi ini merupakan magnet yang sangat kuat dalam mempengaruhi harga-harga tanah yang ada di wilayah Yogyakarta.
Sekedar info, harga tanah di Jogja mengalami kenaikan setiap tahunnya, yaitu sekitar 20% – 30% per tahun. Jadi ini merupakan prospek yang sangat tepat untuk berinvestasi property di Jogja. Wilayah yang saat ini menjadi primadona para investor ialah wilayah Jogja bagian utara atau daerah Sleman, ini bisa dilihat dengan pembangunan di daerah tersebut lebih cepat dibandingkan dengan daerah lainnya.

Ada banyak kawasan elit berdiri di daerah tersebut antara lain Casa Grande, Merapi View, dan lain sebagainya. Begitu juga dengan pembangunan hotel, homestay, apartemen, kost eksklusif masih terpusat di daerah Sleman. Daerah yang banyak dicari ialah wilayah sekitar Kecematan Ngaglik, Depok, Kaliurang serta Kota Jogja.
Hukum dasar ekonomi pun berlaku. Dengan permintaan dan peminat yang semakin tinggi, tentu akan mempengaruhi harga jual yang semakin mahal pula di Jogja. Jika tidak berinvestasi sekarang, kapan lagi?

Investasi property di indonesia saat ini memang sedang di puncak-puncaknya, terutama di wilayah Jogja. Jadi ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda yang berniat investasi property di Yogyakarta, baik dalam bentuk tanah maupun bangunan. Bagi yang telah berinvestasi tanah juga bisa lebih membuat investasi Anda menghasilkan dengan membuat kost eksklusif ataupun homestay. Tidak perlu bingung mencari kontraktor di Jogja, PT EMKA Architect Group perusahaan kontraktor professional yang beralamat di Jl. Ki Mangunsarko 40 B, Yogyakarta bisa menjadi solusi Anda dalam pembangunan property. Ingin konsultasi gratis via WhatsApp? Klik Disini.

Bagikan Via

Comments