KEUNTUNGAN INVESTASI HOTEL DI JOGJA

Hotel yang merupakan bisnis properti mungkin awalnya hanya bisa dijumpai di kota besar seperti Jakarta, namun kini perkembangannya berada di kota-kota besar selain Jakarta seperti Jogja, Jogja merupakan kota wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, karena hal itulah sangat menguntungkan jika Anda berinvestasi hotel di Jogja. Setiap tahun terus bermunculan sejumlah proyek pembangunan hotel di Jogja yang berada di lokasi strategis berdekatan dengan pusat pendidikan, pusat perkantoran, pusat kota, berdekatan dengan fasilitas umum dan lain-lain.

Prospek Investasi Hotel
Pembangunan hotel yang kian gencar dikarenakan permintaan masyarakat sangat tinggi terhadap hotel. Bertempat tinggal di hotel menjadi gaya hidup (lifestyle) orang jaman kini yang mau serba praktis dan simpel. Setiap tahun penjualan properti hotel mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Banyak orang lebih memilih bertempat tinggal di hotel ketimbang rumah kontrakan atau kost-kostan.

Faktor lain yang menjadi penyebab tingginya penjualan hotel di Indonesia karena budaya bangsa yang kini mulai beralih ke segala sesuatu yang praktis dan mudah. Mereka tidak ingin terjebak ke dalam kemacetan panjang yang mulai melanda kota Jogja atau penuhnya hotel ketika musim liburan.  Oleh karena itu, mereka ingin mudah dalam beraktifitas kerja dan kuliah atau berlibur. Sehingga memilih membeli atau menyewa properti hotel yang berdekatan dengan tempat kuliah atau tempat mereka bekerja. Permintaan yang tinggi terhadap hotel menimbulkan peluang usaha menguntungkan. Keuntungan bukan hanya ratusan juta rupiah tapi sampai ratusan miliar atau triliunan persekali proyek pembangunan hotel di lokasi strategis pusat kota.

Berikut ini beberapa keuntungan investasi hotel yang bisa Anda dapatkan, antara lain:

  • Permintaan Tinggi
    Salah satu keunggulan investasi hotel adalah adanya permintaan yang sangat tinggi terhadap kebutuhan hotel. Khususnya di daerah pusat bisnis, wilayah dekat kampus, seperti di daerah Jalan Kaliurang, Timoho, Babarsai dll. Sehingga investasi hotel dipastikan sangat menjanjikan dan menguntungkan sekali.
  • Jangka Waktu Sewa Menengah
    Keuntungan berikutnya dari investasi hotel adalah jika disewakan maka jangka waktu sewa bersifat menengah sekitar dua hingga tiga tahun. Jangka waktu sewa tidak terlalu pendek maupun panjang. Namun bersifat menengah atau pas sehingga menguntungkan bagi pemilik properti hotel.
  • Tingkat Hunian Tinggi
    Selanjutnya keunggulan dan kelebihan dari investasi properti hotel adalah tingkat hunian hotel sangat tinggi. Sehingga resiko kekosongan penyewa hotel sangat rendah. Dan apabila penyewa hotel sudah betah dan nyaman bertempat di hotel tersebut maka mereka akan memperpanjang masa sewa.
  • Keuntungan Lancar
    Dikarenakan tingkat hunian hotel tinggi dan jarang sekali terjadi kekosongan penyewa, maka investasi hotel memiliki penghasilan sewa yang lancar dan bagus.

Disamping memiliki kelebihan, bisnis properti hotel mempunyai kekurangan. Hal itu perlu dipahami agar tidak rugi di kemudian hari. Adapun yang menjadi kekurangan investasi hotel antara lain, yaitu

  • Lokasi Tidak Strategis
    Seiring dengan permintaan masyarakat yang begitu tinggi terhadap hotel membuat beberapa perusahaan membangun berbagai kompleks hotel. Dan kadangkala untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan properti hotel mereka membangun hotel secara sembarangan dan tak layak. Misalnya lokasi hotel jauh dari pusat keramaian dan jauh dari pusat kota. Hal ini membuat investasi hotel sangat tidak menjanjikan di lokasi tersebut.
  • Manajemen Gedung Buruk
    Hal lain yang bisa menjadi kekurangan investasi hotel adalah manajemen gedung yang buruk. Sehingga banyak hotel di lokasi bagus menjadi kosong oleh para penyewa dikarenakan hal di atas. Oleh sebab itu, pastikan investasi hotel Anda berada dalam manajemen gedung yang bagus. Seperti mengutamakan kenyamanan para penghuni, menyediakan dan merawat fasilitas umum secara baik meliputi lift, kolam renang, dll.

Informasi, pemesanan dan konsultasi, hubungi kami:

0274 – 543242

0274 – 589600

Telp. +6281390888151

Whatsapp. +6281229944671

Head Office : Jln. Ki Mangunsarko 40 B, Yogyakarta

Marketing Office : Jln. Suryopranoto No. 34, Gunung Kentur, Pakualaman, Yogyakarta

Marketing Office : Jln. Argolubang No. 21 Baciro, Yogyakarta

investasi dijogja, investasi kost, investasi perumahan, pemborong di jogja, kontraktor di jogja, arsitek di jogja, perusahaan kontraktor di jogja

Head Office: Jln. Ki Mangunsarko 40 B, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta

PROMO GRATIS :
Desain 3D, RAB, Gambar kerja…

1 Lantai 2.9 juta/meter
2 Lantai 3.3 juta/meter

BANGUN BERSAMA EMKA – PT. EMKA ARCHITECT GROUP

Bagikan Via

Comments