METODE PELAKSANAAN PEMBANGUNAN WAREHOUSE

Untuk melaksanakan pembangunan warehouse kita memerlukan perencanaan yang baik dan pelaksanaan yang tepat, mengapa kita memerlukan perencanaan yang baik, karena untuk mempercepat pembangunan ada bahan yang harus kita dahulukan kerjakan sebelum pelaksanaan pemasangan di lapangan.

Berikut ini metode pelaksanaan pembangunan warehouse, antara lain yaitu

  • Pembersihan Area

    Ketika proses pembersihan area alangkah baik ikuti tim schedule yang telah dibuat yaitu melakukan fabrikasi rangka baja untuk kolom dan rafter baja, setelah pembersihan area kita bisa melakukan pekerjaan pemasangan tiang pancang.

  • Proses Fabrikasi Baja

    Kunci utama ketika membangun warehouse adalah surveyor dan gambar pelaksanaan. Jika kita punya surveyor yang salah menentukan titik-titik pancang akan fatal akibatnya untuk kelanjutan pembangunan.

  • Menentukan Titik Tiang Pancang

    Untuk menentukan titik tiang pancang kita membutuhkan surveyor yang bisa menggunakan alat ukur Teodolit, kunci utama kita untuk menentukan titik tiang pancang ini adalah kita harus mendapatkan BM atau bench mark atau titik patokan awal kita.

BACA JUGA Memilih Kontraktor Sebagai Mitra Kerja dalam Pembangunan

  • Proses Tiang Pancang

    Pelaksanaan proses tiang pancang dapat dilakukan ketika surveyor sudah mendapatkan semua titik pondasi tiang pancang, pastikan semuanya di titik yang benar.

  • Pembuatan Pre-Pour Foundation dan Pedestal

    Proses pembuatan pre – pour fondation dan pedestal, buat level tanah 1 level dengan pre-pour foundation yang berguna mempermudah pembuatan fabrikasi besi pondasi tersebut, jika sedikit tidak masalah, tapi jika banyak alangkah baiknya, ketika melevel buat separuh ketinggian pre-pour agar mengurukan tidak banyak, atau buat selevel ambang.

  • Pemasangan Colum Baja dan Rafter Frame Kuda-Kuda Baja

    Ketika pekerjaan pengecoran pre-pour foundation dan pedestal selesai dikerjakan kita menunggu umur beton agar bisa dipasangkan kolom baja, serta lakukan  pemasangan besi tie beam kebagian-bagian yang tidak menghambat jalan mobil crane ketika akan dilakukan pemasangan baja atau erection column steel.

  • Pembuatan Tie Beam

    Lakukan fabrikasi pemasangan besi tie beam, sambungkan dengan besi yang sudah dikeluarkan dari pedestal, pilih span yang tidak akan mengganggu gerakan mobil crane, biasanya dimulai dari sudut-sudut bangunan, jangan langsung ditengah bangunan, karena kemungkinan mobil crane sulit lewat nantinya.

  • Pemasangan Atap dan Dinding

    Pemasangan rafter dan kolom sudah selesai dapat kita lakukan pemasangan atap dari gording dan sampai penutup atap serta bisa di lakukan secara bersamaan pemasangan dinding warehouse, ada yang pakai pasangan bata ada juga yang clading.

  • Pembuatan Slab Floor

    Setelah dinding terpasang bisa dilakukan pemasangan fabrikasi besi lantai gudang tersebut ingat pakai metode yang benar, slab harus disatukan setiap slab floor oleh besi dowel, yang dipisahkan setiap 1 modul slab floor.

PT. EMKA ARCHITECT GROUP adalah suatu perusahaan penyedia jasa kontraktor dan arsitek terpercaya di Yogyakarta yang telah berpengalaman sejak tahun 1998.

Informasi, pemesanan dan konsultasi, hubungi kami:

0813 9088 8151

0274 – 543242

0274 – 589600

PT. EMKA ARCHITECT GROUP

Head Office: Jln. Ki Mangunsarko 40 B, Yogyakarta

Marketing Office: Jln. Suryopranoto No. 34, Gunung Kentur, Pakualaman, Yogyakarta

Marketing Office: Jln. Argolubang No. 21 Baciro, Yogyakarta

PROMO GRATIS :
Desain 3D, RAB, Gambar kerja…

1 Lantai 2.9 juta/meter
2 Lantai 3.3 juta/meter

BANGUN BERSAMA EMKA – PT. EMKA ARCHITECT GROUP

 

Bagikan Via

Comments