BISNIS HOTEL MENJANJIKAN DI JOGJA

Tinggal di sekitar daerah wisata tentunya membuka peluang bisnis baru. Selain kuliner, bisnis hotel juga dapat dikembangkan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Hotel adalah sarana tempat tinggal yang dapat dimanfaatkan oleh para wisatawan dengan beberapa fasilitas pelayanan seperti jasa kamar, jasa penyedia makanan dan minuman, serta jasa akomodasi lainnya, dengan syarat berupa imbalan ataupun pembayaran.

Bisnis hotel sebagai tempat singgah sangatlah menguntungkan. Khusunya di Yogyakarta, Jogja merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi orang dari luar kota maupun luar negeri. Karena indahnya kota Jogja banyak orang senang tinggal berminggu-minggu di Jogja. Karena inilah banyak warga Jogja mendirikan bisnis hotel untuk para pengunjung yang ingin bermalam di Jogja. Pastinya bisnis tersebut mendapat keuntungan yang besar bagi pengusaha bisnis hotel.

Bagi Anda yang ingin berbisnis semacam ini, beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk hotel terbaik Anda antara lain, yaitu

  • Jika letaknya di tengah kota, radiusnya sekitar 3 kilometer dari pusat kota.
  • Lebar jalan depan hotel dapat dijadikan akses lebih dari 6 meter, atau bisa dilewati dua mobil berpapasan
  • Lingkungan sekitar cukup ramai, tidak kumuh, dan mudah dijangkau. Hal ini memberikan kesan bahwa hotel berada di daerah kondusif.
  • Kamar yang disediakan setidaknya memiliki luas minimal 26 m2 untuk ukuran kamar standar persegi dan ukuran 52 m2 untuk ukuran kamar suite. Kamar mandi dalam dapat menjadi nilai plus dalam melengkapi fasilitas kamar.
  • Tata ruang dan pembangunan yang proporsional perlu diperhatikan. Desain yang direkomendasikan oleh arsitek dapat membantu mewujudkan keindahan ruangan, dan juga kontraktor yang berpengalaman untuk mewujudkan hasil bangunan hotel yang sesuai impia.
  • Terdapat fasilitas tambahan dalam hotel, seperti tempat spa, restoran, tempat gym, kolam renang, taman, dan lain sebagainya.
  • Pelayanan yang ramah dan memuaskan, full service selama 24 jam
  • Halaman hotel yang indah dan luas.
  • Tempat parkir kendaraan yang luas dan aman, khususnya untuk mobil.
  • Memiliki keterangan legalitas yang lengkap, terutama izin lingkungan untuk hotel.

Sepuluh syarat tersebut tentunya dapat memberikan inspirasi untuk Anda yang ingin membangun hotel. Sebagai tambahan, hal yang perlu dipersiapkan untuk hotel terbaik, yakni memberikan pelayanan yang memuaskan dengan fasilitas memadai dan harga terjangkau. Dengan begitu, hotel akan semakin menarik minat pengunjung. Alhasil, pengunjung juga dapat memperoleh kepuasan dengan memilih tempat singgah terbaiknya.

PT. EMKA ARCHITECT GROUP adalah suatu perusahaan penyedia jasa kontraktor dan arsitek terpercaya di Yogyakarta yang telah berpengalaman sejak tahun 1998.

Informasi, pemesanan dan konsultasi, hubungi kami:

0274 – 543242

0274 – 589600

PT. EMKA ARCHITECT GROUP

Head Office: Jln. Ki Mangunsarko 40 B, Yogyakarta

Marketing Office: Jln. Suryopranoto No. 34, Gunung Kentur, Pakualaman, Yogyakarta

Marketing Office: Jln. Argolubang No. 21 Baciro, Yogyakarta

PROMO GRATIS :
Desain 3D, RAB, Gambar kerja…

1 Lantai 2.9 juta/meter
2 Lantai 3.3 juta/meter

BANGUN BERSAMA EMKA – PT. EMKA ARCHITECT GROUP

Bagikan Via

Comments