BISNIS KOST EKSKLUSIF MENGUNTUNGKAN

Bisnis kosan adalah bisnis yang menguntungkan. Hal ini sangat wajar mengingat modal yang diperlukan untuk memulai usaha kos sangat besar. Untuk memulai sebuah pengusaha kos perlu menyiapkan sebuah rumah kos yang harganya bisa mencapai angka ratusan juta hingga milyaran rupiah. Angka yang fantastis tersebut masih harus ditambahkan dengan modal untuk membeli perabotan dan peralatan elektronik seperti kulkas, televisi dan AC.

Beberapa keuntungan dari menjalankan usaha kost, yaitu

  • Permintaan Akan Rumah Kos Sangat Tinggi

Kebutuhan akan rumah kos selalu bertambah setiap tahun. Hal ini disebabkan karena mahasiswa dan karyawan selalu bertambah. Inilah yang menyebabkan bisnis kos selalu diminati. Untuk memaksimalkan keuntungan Anda, usahakan membangun kos di tempat-tempat yang strategis. Seperti di dekat kampus atau pusat bisnis, karena kedua tempat tersebut merupakan lokasi yang sangat diincar oleh para penyewa kos.

  • Bisnis Kosan Memberikan Penghasilan Rutin dan Jangka Panjang

Penghasilan dari bisnis kos bersifat rutin dan jangka panjang, karena setiap bulan Anda akan menerima penghasilan dari hasil sewa kos. Jangka waktu sewa kos juga cukup lama, bisa mencapai beberapa tahun. Hal ini disebabkan karena sebagian besar penyewa kos adalah mahasiswa yang merantau dari kota lain.

  • Pengelolaan Kos Relatif Mudah

Menjalankan usaha kos kosan bisa dibilang sangat mudah. Kerepotan Anda hanya akan terjadi di awal bisnis, yaitu pada saat menyiapkan kamar-kamar kos, mulai dari desain kamar kos, membeli perabotan dan peralatan elektronik yang menjadi fasilitas kos, mencari asisten rumah tangga dan petugas keamanan, serta mempromosikan kos. Setelah tahapan tersebut, Anda tinggal menyerahkan pengelolaan rumah kos kepada orang kepercayaan Anda. Sesekali Anda perlu berkunjung ke rumah kos untuk memeriksa keadaan kos, menerima uang sewa kos, serta membayar tagihan-tagihan seperti listrik, air dan gaji asisten rumah tangga dan satpam.

 

Bagikan Via

Comments