BANGUN RUMAH ANDA SERASA VILLA

jasa arsitek rumah jogja

Jogja merupakan kota wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Karena itulah banyak orang ingin tinggal dan menetap di Jogja, karena suasananya yang nyaman dan daerah-dareah wisatanya yang indah. Sebagai hunian, para penduduk semakin berlomba-lomba untuk membuat desain rumah yang “menyatu” dengan alam. Begitupun wisatawan yang bukan penduduk asli Jogja banyak yang menginginkan untuk membuat desain rumah yang bergaya tradisional nan modern layaknya sebuah villa. Pertanyaannya, bagaimana bisa nuansa tradisonal nan modern layaknya sebuah villa dimasukkan ke dalam rumah pribadi dengan konsep yang nyaman layaknya villa-villa di pinggir pantai atau di perbukitan.

Berikut ini cara membuat rumah pribadi serasa villa, yaitu

  1. Arsitektur desain rumah tradisional nan modern memiliki kedekatan yang baik dengan alam. Eksposlah batu alam di beberapa bagian penting di rumah, terutama di bagian fasade depan bangunan. Bahannya beragam, mulai batu serai, batu alam palimanan, batu paras kerobokan, dan sebagainya.
  2. Bangunan tradisional nan modern memiliki 3 unsur utama, yaitu kaki, badan dan kepala. Untuk menekankan unsur ini, level rumah utama diusahakan memiliki tinggi minimal 1 m dari jalan depan rumah (kaki). Untuk kepala bangunan dapat dieksplorasi bentuk atap.
  3. Pemberian unsur-unsur romantis juga dapat diletakkan pada titik tertentu seperti ukiran, lukisan, patung dan lainnya. Pada item tersebut tambahkan lampu sorot berwarna kuning redup untuk memberikan kesan romantis.
  4. Pemilihan vegetasi menjadi fokus berikutnya karena sangat berpengaruh besar dengan menampilkan suasana sejuk. Pohon jepun (kamboja) menjadi yang diandalkan. Rumput gajah juga dapat menjadi pilihan penutup tanah taman.
  5. Unsur air begitu besar manfaatnya untuk menambah efek natural ke dalam rumah. suara air yang jatuh menambah keromantisan dan kenyamanan di rumah.
  6. Terakhir, tambahkan unsur lilin beraroma terutama di kamar tidur atau kamar mandi.

PROMO GRATIS :
Desain 3D, RAB, Gambar kerja…

1 Lantai 2.8 juta/meter
2 Lantai 3.2 juta/meter

BANGUN BERSAMA EMKA – PT. EMKA ARCHITECT GROUP

Bagikan Via

Comments