Ingin Sukses Bisnis Kost? Jangan Lupakan Biaya Kontraktor Bangun Rumah

jasa arsitek kost

Bisnis kamar kost semakin menjamur saat ini. Tak heran, harga tanah di kawasan prospektif, misalnya yang dekat dengan kampus atau perkantoran, melambung tinggi. Untuk balik modal, para pemilik kos terpaksa merancang kamar yang kecil dalam jumlah banyak. Khususnya di Jogja, seiring dengan makin berkembangnya properti baik perumahan maupun hotel, keberadaan kost juga semakin meningkat mengingat Jogja sebagai Kota Pelajar. Dari sinilah para pemilik kost mencari jasa kontraktor di Jogja dengan harga terjangkau.

Kost adalah salah satu bisnis properti yang menguntungkan untuk berinvestasi untuk masa depan Anda, Selain memperoleh kenaikan harga, Anda juga memperoleh passive income dari penghasilan kost. Namun Anda juga harus memperhatikan dan selektif saat membangun kost tersebut, karena ada banyak perusahaan kontraktor di Jogja salah satunya EMKA Architect.

jasa arsitek jogja

Rumah kost dengan gaya minimalis sederhana idealnya memang dibangun untuk menunjang sebuah bisnis properti yang bergerak di bidang jasa sewa menyewa properti khususnya kamar untuk segment khusus pelajar dan mahasiswa. Untuk itu diperlukan biaya kontraktor bangun rumah yang murah dan terjangkau. Bisnis kost-kostan ini memang masih sangat empuk dan renyah marketnya mengingat kebutuhan akan rumah kost untuk pelajar serta mahasiswa semakin tahun semakin naik trendnya. Sebuah bisnis yang masih cukup menjanjikan serta masih sangat luas segment pasarnya.

Apabila Anda memiliki rumah yang masih memiliki angsuran KPR, dengan penghasilan kos Anda bisa membantu untuk angsuran bank Anda, Kami dapat membantu menyusun layout yang efektif, efisien namun tetap nyaman. Kami juga dapat membantu menyusun facade yang representatif, sehingga rumah kos Anda dapat dipasarkan dengan harga yang menguntungkan.

Tampilan fasad dan interior rumah kost didesain menggunakan model terkini. Penataan antar ruang pun tidak kaku lagi. Meskipun demikian, faktor keamanan dan kenyamanan penghuni kos harus menjadi perhatian utama.

Pada dasarnya, terdapat dua tipe desain kos kosan berdasarkan pemiliknya. Pertama, rumah kos kosan menyatu dengan rumah pemiliknya (bapak/ibu kos). Kedua, desain rumah kost yang berdiri sendiri tanpa rumah induk pemilik rumah. Rumah kos yang berdiri sendiri biasanya diterapkan untuk memaksimalkan jumlah kamar kost atau memaksimalkan lahan, khusunya lahan kost yang berukuran terbatas.

Pemilihan Lokasi
Berbeda pada saat Anda membangun ruko, rumah kost tidak membutuhkan lokasi dengan nilai komersil yang tinggi. Hanya saja rumah kos harus mempunyai lokasi dengan akses fasilitas umum yang mudah.
Fasilitas umum di sini dapat berarti supermarket, perusahaan, rumah sakit, dan tentu saja kampus, serta berbagai fasilitas umum lainnya. Pastikan Anda mendirikan rumah kostdi lokasi dengan akses jalan yang mudah. Dengan begitu penghuni kost tidak akan kesulitan ketika ingin menggunakan transportasi umum.

Pastikan pula bahwa lokasi yang Anda pilih tidak sering terjadi masalah seperti banjir dan masalah keamanan. Rumah kostdengan kriteria ini tentu saja akan menarik minat orang untuk menyewa kamar kos tersebut.

Desain Rumah Kost
Sebelum Anda membangun rumah kost sebagai salah satu usaha, pastikan Anda memperhatikan desainnya dengan baik. Selain masalah kenyamanan, desain ini juga akan memperlihatkan kesan yang ingin Anda tampilkan. Sedang mencari jasa arsitek desain rumah yang terjangkau?
Misalnya saja Anda mendesain rumah kos dengan desain yang mewah. Pada umumnya kos dengan desain ini akan diidentikan dengan harga sewa yang mahal, sehingga membuat para penyewa enggan untuk menghuni tempat kost Anda dengan pertimbangan harga tadi.
Untuk itu gunakan desain yang tepat untuk rumah kos Anda. salah satu desain yang tepat adalah desain minimalis yang memberikan kesan ramah dan simpel bagi penyewa. Dengan kesan ramah ini para penyewa akan tertarik untuk menyewa kamar, dan keuntungan Anda semakin meningkat.

jasa kontraktor murah jogja

Pengaturan Sanitasi
Bukan hanya rumah saja yang memerlukan pengaturan sanitasi yang baik, namun rumah kostjuga memerlukannya. Bahkan dapat dikatakan bahwa rumah kost memerlukan pengaturan sanitasi yang lebih serius.
Hal ini tentu saja berkaitan dengan penghuni kost yang jauh lebih banyak. Dengan pengaturan sanitasi yang baik, tentunya sebuah rumah kostakan memberikan kenyamanan terhadap penghuninya. Selain itu pastikan pula sirkulasi udara di dalam rumah kost Anda, bila perlu Anda harus memastikan pada setiap kamarnya apakah sirkulasi udaranya sudah baik atau belum.

Buat Bertingkat
Membuat rumah kost dengan beberapa lantai tentu saja akan menghabiskan dana lebih banyak. Namun dengan membangun rumah kost beberapa lantai Anda akan memaksimalkan fungsi lahan Anda menjadi aset bisnis yang luar biasa.

Rumah kost bertingkat akan memberikan kesan elegan sehingga menarik banyak penyewa untuk menggunakannya. Lebih dari itu, keuntungan yang Anda dapatkan juga semakin bertambah dengan jumlah penyewa yang lebih banyak karena rumah kost Anda mampu menampung lebih banyak penyewa.

Bagikan Via

Comments