Rumah Minimalis Tropis

rumah minimalis tropis

KONTRAKTOR RUMAH MINIMALIS TROPIS

Rumah minimalis tropis memang cocok untuk hunian rumah kecil bagi keluarga Anda. Terutama wilayah Indonesia yang berada di wilayah yang beriklim tropis. Anda dapat membuat konsep desain kontraktor rumah yang berkaitan dengan iklim yang berada di Indonesia.

Konsep desain yang digunakan pada rumah merupakan salah satu bidang seni yang berkembang sesuai dengan perkembangan dan kemajuan zaman. Hal yang mempengaruhi trend desain tersebut salah satunya adalah gaya hidup. Pada tahun ini dan beberapa tahun mendatang konsep minimalis tampaknya juga semakin banyak diminati.

Gaya hidup praktis merupakan salah satu alasan yang mendasari mengapa konsep ini masih memiliki ruang di kalangan masyarakat. Selain perubahan hidup kecintaan masyarakat Indonesia terhadap alam, khususnya material alam juga mempengaruhi trend desain. Yang telah Anda ketahui saat ini material alam yang diperdagangkan semakin di buat menarik dan bervariasi. Konsep rumah tropis pada dasarnya yang digunakan merupakan respon terhadap kondisi iklim yang berada di lingkungan sekitar. Ingin berkonsultasi dengan kontraktor rumah Jogja? Klik Disini.

Model rumah tropis sendiri banyak dikembangkan di negara-negara luar selain memiliki kenyamanan yang berbeda dari desainnya. Hal ini juga dikarenakan hunian tropis memiliki daya tarik tersendiri baik bagi penghuni maupun tamu yang yang berkunjung. Memang untuk biaya untuk membuat rumah dengan desain tropis juga memerlukan biaya yang tidak murah.

Sebelum memutuskan untuk membuat rumah berkonsep tropis dan minimalis yang digabung serta di desain menjadi satu. Sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa perbedaan dan persamaan dari konsep-konsep tersebut.

kontraktor umah minimalis tropis

PERBEDAAN DAN PERSAMAAN KONSEP RUMAH MINIMALIS TROPIS

Atap

Rumah yang menggunakan model konsep tropis biasanya cenderung menggunakan atap yang memiliki sisi miring. Misalnya jenis atap limas atau pelana. Atap jenis ini sangat cocok digunakan hal ini dikarenakan mampu mengalirkan air hujan tanpa membuat genangan pada atap. Sedangkan pada rumah yang berkonsep minimalis lebih cenderung memilih atap berbentuk datar dari bahan cor. Hal ini disebabkan karena bentuk atap datar terlihat lebih serasi apabila dikombinasikan

Dinding

Dinding yang digunakan pada rumah minimalis yang tropis biasanya memiliki pori, sedangkan untuk rumah minimalis menggunakan dinding polos saja. Pori yang dimaksud adalah bidang dinding yang menggunakan banyak ventilasi atau celah yang dibentuk sedemikian rupa.

Warna

Rumah minimalis biasanya menambahkan warna-warna yang mencolok seperti hitam atau merah. Lain halnya dengan rumah yang menggunakan konsep tropis dan minimalis cenderung mengaplikasikan warna-warna yang cerah. Misalnya warna putih, krem dan abu-abu.

 

 

Bagikan Via