Desain Rumah Kost 2 Lantai Minimalis

Desain Rumah Kost 2 Lantai Minimalis

Desain Rumah Kost 2 Lantai Minimalis Jasa kos-kosan merupakan sebuah jasa yang menawarkan sebuah kamar atau tempat tinggal. Pada saat ini indekos banyak diminati di kalangan masyarakat. Berbagai ragam gaya indekos dan fasilitas di dalamnya dihadirkan untuk menarik perhatian para pencari indekos.

Konsep Desain Rumah Kost 2 Lantai Minimalis Sederhana

Konsep desain rumah kost 2 lantai minimalis sederhana ini adalah ditujukan untuk pelajar. Lalu, bagaimana mendesain bangunan indekos untuk para pelajar , agar nyaman untuk belajar dan menghadirkan suasana seperti di rumah sendiri. Bangunan indekos di desain dengan dengan kamar mandi dalam, area ruang makan dan dapur menjadi satu. Dengan tujuan supaya penghuni kos lebih akrab satu sama lain, dan mereka bisa menikmati makan bersama sambil berbincang.

Desain Rumah Kost 2

Tanah 15x12m dengan Later-L Terbalik

Pada desain rumah kost 2 lantai minimalis sederhana yang dihadirkan kali ini, adalah indekos bagi pelajar pria. Terdiri ada 14 kamar indekos dengan 6 kamar di lantai 1 dan 8 kamar di lantai 2. Akses menuju kamar indekos lantai 2 berada di tengah bangunan, sehingga tidak mengganggu aktivitas penghuni kos lantai 1. Bertujuan memudahkan penghuni kos juga untuk keluar melewati tangga ketika dalam keadaan darurat. Selanjutnya, ruang jemur dan cuci terdapat pada lantai 2.

Garasi diperuntukan untuk parkir sepeda motor para penghuni kos dan tamu. Untuk eksteriornya, Perpaduan warna hijau,kuning, dan putih menjadi warna selaras yang  memberikan kesan segar,nyaman, dan ceria.

Cukup luas untuk dimanfaatkan sebagi indekos, dengan luasan kamar 2.5×4.35, kamar mandi dalam. Cukup luas bukan untuk sebuah kamar kos. Selain itu masih menyisakan area terbuka yang cukup untuk sirkulasi udara dan pencahayaan.

Desain Rumah Kost 2

Pengembangan Desain Rumah Kost 2 Lantai Minimalis Sederhana

Seiring bertambahnya angka pelajar di kota, membuat para pengusaha kos memutar otak. Bagaimana supaya bangunan kos yang sudah dirintis menghasilkan uang lebih banyak. Mereka akan berpikir  untuk melakukan pengembangan kos yang lebih besar.

Untuk pengembangan bangunan. Lebih baiknya dikonsultasikan  dengan orang yang ahli dalam kontruksi dan estetika, seperti misalnya arsitek. Pada bangunan ini, pengembangan ada dua  yaitu mengolah ruang terbuka tersebut ataupun melakukan extend vertikal yang berarti ditingkat ke atas. Apabila melakukan pengolahan pada ruang terbuka , maka akan ada kemungkinan, ruang terbuka hilang. Hal ini akan menimbulkan suasana tidak nyaman, ruangan yang lembab, pencahayaan yang tidak bagus, dan sirkulasi udara yang buruk. Apabila tetap melakukan pengembangan pada area terbuka, alangkah baiknya kalau menyisakan sedikit ruangan terbuka dibelakang.

Demikianlah desain rumah kost 2 lantai minimalis sederhana ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda.

terimakasih.

Untuk melihat cara bisnis kos mengutungkan klik disini

Bagikan Via

Comments