Bangun Kolam Renang Gak Mahal Kok, Ini Tips Yang Perlu Diperhatikan!

kolam-renang-minimalis

Cara Membuat Kolam Renang Mini

Untuk anda yang berencana atau akan membangun kolam renang dalam waktu dekat ini tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya soal biaya pembangunan, biaya membuat kolam renang biasanya dikenal tidak murah. Apalagi kolam renang bisa dikatakan salah satu fasilitas rumah yang tergolong mewah. Namun, anggapan tersebut tidaklah selalu benar.

Secara umum untuk biaya membuat kolam renang bergantung pada seberapa besar luas kolam renang yang akan hendak dibangun. Jika anda berencana membuat kolam renang dengan model minimalis dan tidak terlalu mahal, kami akan membagikan tips yang perlu diperhatikan agar nantinya biaya pembuatan kolam renang tersebut masih tergolong murah dan terjangkau.

Sebagai awal, rancangan awal ukuran kolam renang bisa Anda buat dengan ukuran 4×2.5 meter persegi. Namun, semuanya dimulai dari sistem pondasi seperti ketebalan dinding beton kolam renang dan dasar kolam renang.

Selain itu, Anda juga bisa memperhitungkan luasnya ukuran kolam yang diperkirakan dapat menampung 100 liter air. Saluran air limpahan sekitar 20 cm dari teras kolam yang dihubungkan ke bak limpahan air.

Sementara itu, untuk pengisian air, Anda dapat menggunakan tiga tangki dengan harga total kurang lebih Rp 500.000. Jangan lupa menambahkan kaporit yang dapat menjaga kenyamanan kolam renang yang membantu menyingkirkan lumut dan alga.

Cara Hitung Estimasi Biaya Bangun Kolam Renang

Jika Anda ingin membuat kolam renang sendiri di rumah, berikut kami berikan asumsi perhitungan yang bisa Anda lakukan sendiri.

Sebagai asumsi bangun kolam renang dengan luas kira-kira 4 X2,5 meter dengan volume air 10-15 kubik dan kedalamannya kurang dari 60 cm.

1. Perkiraan biaya pembuatan kolam renang sebesar Rp 5.000.000

2. Jumlah keramik yang sudah disesuaikan dengan luas kolam renang Rp. 2.000.000

3. Biaya alat sirkulasi air termasuk wadah penyaringannya Rp 500 ribu

3. Estimasi perkiraan sirkulasi air kolam Rp 500.000

4. Alat penyedot bak penampungan limpahan menuju penyaringan air Rp 300.000

5. Alat penyedot kotoran Rp 200.000

6. Perlengkapan paralon dan serokan dengan estimasi Rp.500.000

7. Biaya disinfektan dan penjernih air dengan estimasi Rp.100.000

8. Biaya instalasi listrik ke mesin pompa dan penerangan di sekitar kolam Rp. 300.0000

Estimasi tadi hanyalah anggaran sederhana yang dapat Anda perkirakan untuk membuat kolam renang di rumah. Agar perhitungan Anda tepat, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan ahli konstruksi , interior desain atau layanan jasa profesional berpengalaman dalam membuat kolam di rumah.

 

Jika Anda berencana membangun kolam renang atau ingin konsultasi Hubungi Kami , atau anda perlu rujukan dalam memilih jasa kontaktor atau arsitek silahkan kunjungi Kontraktor Terpercaya

Daftarkan segera atau Hubungi Kami untuk mendapatkan layanan konsultasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bagikan Via

Comments