PERSYARATAN PENGAJUAN KREDIT RENOVASI RUMAH – KONTRAKTOR JOGJA

EMKA ARSITEK KONTRAKTOR JOGJA

PERSYARATAN PENGAJUAN KREDIT RENOVASI RUMAH

Setelah beberapa tahun rumah biasanya memerlukan Renovasi baik besar maupun kecil. Masalah muncul ketika tidak  memiliki dana atau dana yang di miliki tidak sebanding dengan besarnya biaya untuk Renovasi Rumah. Solusi atau pilihannya adalah dengan mengajukan pinjaman dari Bank.Akan tetapi karena kurangnya informasi sehingga nasabah kesulitan untuk mendapatkan persetujuan dari Bank di sebabkan tidak lengkapnya persyaratan.

Adapun Syarat yang di butuhkan yaitu :

BANGUNAN

Siapkan bangunan atau jaminan sertifikat rumah, semakin besar jaminan yang Anda ajukan, maka kesempatan untuk mendapatkan pinjaman juga semakin besar. Selain itu jangan lupa menyertakan surat izin mendirikan bangunan (IMB) serta PBB nya.

RAB ( Rencana Anggaran Biaya )

Yang dimaksud dengan Rencana Anggaran Biaya adalah perhitungan banyaknya biaya  berdasarkan gambar bangunan serta spesifikasi pekerjaan konstruksi yang akan di bangun.Yaitu bahan, upah serta biaya- biaya lain yang berhubungan dengan pelaksanaan bangunan atau proyek. Untuk hal ini, Kontraktor, Jasa bangun atau Pemborong terutama sipil yang bisa membuatkan.

SLIP GAJI

Jika Anda seorang karyawan, maka Anda harus menyerahkan dokumen yang menyatakan bahwa Anda telah bekerja sebagai pegawai tetap pada perusahaan tempat Anda bekerja. Selain itu, pihak bank juga akan meminta bukti rekening koran yang digunakan untuk memeriksa ketepatan gaji yang dibayarkan setiap bulan.

Oleh karena itu bagi Anda yang menerima gaji secara tunai sebaiknya menabungkan gajinya ke rekening bank lebih dulu, minimal 3 bulan sebelum mengajukan kredit. Bank biasanya akan memotong sepertiga atau maksimal 40% dari penghasilan Anda tiap bulan. Sementara bagi Anda yang berwiraswasta, pastikan kelengkapan dokumen seperti legalitas usaha minimal 6 bulan terakhir, NPWP, daftar pelanggan, daftar pemasok, dan tanda daftar perusahaan.

REKENING TABUNGAN

Selain bukti slip gaji 3 bulan terakhir, pihak bank juga akan menanyakan rekapitulasi rekening tabungan Anda serta jumlah cicilan hutang yang sedang berjalan (jika ada). Sebab besarnya cicilan hutang akan mempengaruhi kemampuan membayar calon kreditor. Maka sebelum memulai pinjaman baru, sebaiknya lunasi dulu atau minimalisir jumlah hutang lainnya agar bank menerima kredit yang Anda ajukan.

DATA PRRIBADI

Untuk melengkapi data calon kreditor, bank juga akan meminta dokumen tentang pribadi Anda berupa kartu tanda penduduk (KTP), foto copy buku nikah, dan kartu keluarga (KK). Berkaitan dengan usia, pihak bank juga akan menghitung usia produktif Anda. Jadi jika Anda berusia dibawah 40 tahun, maka jangka waktu peminjaman yang diberikan bisa lebih lama, sekitar 10 hingga 15 tahun.

Pengajuan Kredit bisa di tolak Bank salah satunya yaitu ditemukannya permasalahan pada rekening kredit seperti kredit macet.Hal ini membuat Bank meragukan kemampuan membayar anda tepat waktu serta rutin tiap bulannya.

Baca juga KONTRAKTOR TERPERCAYA JOGJA sebagai referensi pilhan anda!

Masalah lain yaitu total pinjaman yang sedang berjalan ketika mengajukan  kredit.Semakin banyak hutang yang kita miliki menjadi salah satu sebab pengajuan di terima,terkecuali jumlah dana di rekening Tabungan masih mencukupi.

Percayakan Perencanaan serta Pelaksanaan  Renovasi Pembangunan Rumah Anda bersama Kami PT. EMKA ARSITEK , PERUSAHAAN KONTRAKTOR, JASA BANGUN JOGJA .
Bangunan kami Bergaransi, serah terima bangunan dilakukan setelah Konsumen benar-benar puas dengan hasil pekerjaan kami.

Bagikan Via

Comments