KONTRAKTOR TUGAS SERTA TANGGUNG JAWABNYA

EMKA ARSITEK KONTRAKTOR JOGJA

KONTRAKTOR TUGAS SERTA TANGGUNG JAWABNYA – EMKA ARSITEK KONTRAKTOR JOGJA.

Sebelum kita berbicara tentang tugas dan tanggung jawab Kontraktor alangkah lebih baiknya kita mengetahui  definisi  Kontraktor. Kontraktor berasal dari kata kontrak yang artinya  surat perjanjian  atau kesepakatan , kontrak juga bisa berarti sewa. Kontraktor Pelaksana adalah badan hukum atau perorangan yang ditunjuk atau di sewa untuk melaksanakan pekerjaan proyek sesuai dengan keahliannya yang telah menandatangani surat perjanjian . Kontraktor juga mempunyai kata lain atau sinonim Pemborong yaitu pemborong pekerjaan yang berhubungan dengan Proyek  bangunan.

BACA JUGA :

#  PERUSAHAAN KONTRAKTOR DI JOGJA

#  URUTAN BANGUN RUMAH

#  TATA CARA MEMBUAT IMB

#  SERVICE DAN GARANSI BANGUNAN

Pemilik proyek memberikan kepercayaan secara langsung kepada kontraktor pelaksana yang ditunjuk untuk melaksanakan pekerjaan konstruksi sebagai Pemborong Bangunan. Adapun peraturan dan persetujuan tentang hak dan kewajiban masing-masing pihak diatur dalam dokumen perjanjian kontrak. Kontraktor bertanggung jawab secara langsung kepada pemilik proyek,dan owner atau pemilik proyek berhak mengawasi jalannya proses pembangunan.Kami PT.EMKA ARSITEK sebagai KONTRAKTOR di JOGJA akan serta sangat menjaga kepercayaan konsumen terhadap kami dalam melaksanakan pekerjaan.

Tentang tugas serta tanggung jawab Kontraktor yaitu :

1. Melaksanakan pekerjaan konstruksi sesuai dengan peraturan dan spesifikasi yang telah direncanakan dan ditetapkan didalam kontrak perjanjian yang ditandatangani kedua belah pihak,yaitu Pemilik Proyek dengan Kontraktor sebagai Pemborong Bangunan .
2. Memberikan laporan kemajuan proyek ( progress )kepada pemilik  yaitu :
Pelaksanaan pekerjaan.
Prestasi kerja yang dicapai.
Jumlah tenaga kerja yang digunakan.
Jumlah bahan yang masuk. Keadaan cuaca dan lain-lain.
3. Menyediakan tenaga kerja, bahan material, barak kerja, peralatan, dan alat pendukung lain yang digunakan mengacu dari spesifikasi dan gambar yang telah ditentukan dengan memperhatikan waktu, biaya, kualitas dan keamanan pekerjaan.
4. Bertanggungjawab sepenuhnya atas kegiatan konstruksi dan metode pelaksanaan pekerjaan di lapangan.
5. Melaksanakan pekerjaan sesuai dengan jadwal ( time schedule ) yang telah disepakati.
6. Melindungi semua perlengkapan, bahan, dan pekerjaan terhadap kehilangan dan kerusakan sampai pada serah terima.
7. Memelihara dan memperbaiki kerusakan jalan yang diakibatkan oleh keluar masuknya kendaraan proyek yang mengangkut peralatan dan material.
8. Kontraktor mempunyai hak untuk meminta kepada pemilik proyek sehubungan dengan pengunduran waktu penyelesaian pembangunan dengan memberikan alasan yang logis atau adanya perubahan-perubahan pekerjaan diluar kesepakatan awal

9.Menjamin keamanan serta keselamatan kerja dan atau kecelakaan kerja di lapangan pada saat tenaga kerja melaksanakan pekerjaan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

Dalam hal ini kami PT.EMKA ARCHITECT GROUP ,sebagai PERUSAHAAN KONTRAKTOR,JASA BANGUN,PEMBORONG DI JOGJA, yang telah berpengalaman  akan  memberikan jaminan GARANSI BANGUNAN.Desain, RAB menyesuaikan keinginan Konsumen. Untuk serah terima kunci atau bangunan dilakukan setelah konsumen mengecek bangunan dan benar-benar puas dengan pekerjaan kami.

 

 

Bagikan Via

Comments