POINT PENTING BANGUN RUMAH – EMKA ARSITEK

jasa bangun emka arsitek-kontraktor jogja POINT PENTING BANGUN RUMAH PT.EMKA ARCHITECT GROUP

Memiliki rumah idaman tentunya jadi impian setiap orang, akan tetapi apabila kurang matang dalam perencanaan akhirnya timbul rasa kecewa disebabkan hasil kurang memuaskan setelah bangunan jadi. Membangun rumah dengan bantuan arsitek dan jasa bangun atau kontraktor akan sangat membantu serta mempermudah Anda dalam mewujudkan impian. Arsitek serta jasa bangun atau kontraktor dapat menerjemahkan kebutuhan akan  rumah Anda dengan tepat sesuai anggaran yang dimiliki. Akan tetapi  salah memilih arsitek dan kontraktor dalam perencanaan pembangunan rumah justru  berdampak cukup buruk. Tidak hanya rumah atau bangunan tidak sesuai keinginan, biaya yang dikeluarkan pun bisa jauh lebih besar dari perhitungan awal. Maka sebaiknya Anda lebih teliti serta tidak sembarang tunjuk arsitek serta kontraktornya.

Beberapa point penting dalam mewujudkan sebuah rumah impian yang perlu Anda ketahui diantaranya :

1. Lokasi yang dipilih  sesuai dengan peruntukan untuk tempat tinggal atau usaha (perniagaan),

2. Mempertimbangkan kebutuhan dan budget yang disesuaikan, tetapi apabila kebutuhan berlebih sedang budget terbatas solusinya mengakomodir konsep rumah atau bangunan tumbuh dengan memaksimalkan rencana yang ada.Atau bangunan tersebut unfinish, yaitu proses finishing jika dana sudah tersedia.

3. Dikonsultasikan dengan Arsitek serta Jasa Bangun atau Kontraktor yang telah berpengalaman.

4. Tentukan desain tampak, penggunaan ornamen yang sesuai dan harmoni perpaduan bahan serta warna tampilan bangunnya.

5. Apabila kekurangan ide dan gagasan Anda bisa cari serta lihat portofolio rumah via internet, pilih beberapa portofolio untuk dikonsultasikan dengan arsitek-kontraktor supaya bisa disesuaikan dengan rencana Anda.

BACA JUGA :

6. Setelah perencanaan matang, segera tentukan Jasa Bangun atau Kontraktor  untuk mewujudkan pembangunan rumah impian Anda.

7. Apabila mengharuskan Anda menggunakan pembiayaan perbankan KPR, pilihlah yang sesuai dengan kemampuan, tentunya konsultasikan yang matang apakah rencana KPR ini memadai untuk dijangkau.

8. Minta serta pastikan pengerjaan pembangunan sesuai dengan timeshcedule kontraktor yang telah ditentukan.

9. Buat atau minta surat perjanjian kontrak kerja sama pembangunan rumah agar ada kekuatan hukum apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

10. Pastikan juga mengenai kelengkapan isi surat kerjasama pembangunan rumah ini, yang mengatur hak serta kewajiban pemilik dan kontraktor agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan

Demikian semoga bermanfaat.

EMKA ARSITEK salah satu divisi dari  PT.EMKA ARCHITECT GROUP yang telah BERPENGALAMAN  sebagai JASA BANGUN,KONTRAKTOR,serta PEMBORONG BANGUNAN di JOGJA. Percayakan kepada kami untuk hasil bangunan terbaik dan bergaransi.

Bagikan Via

Comments