EMKA ARSITEK-RUANG MULTIFUNGSI BAWAH TANGGA

EMKA ARSITEK-RUANG MULTIFUNGSI BAWAH TANGGA

emka arsitek kontraktor jogja

EMKA ARSITEKKONTRAKTOR JOGJA.Perusahaan Jasa Bangun Rumah Jogja memberikan tips untuk memaksimalkan ruang  rumah yang kecil serta sempit yang ada,kita bisa menggunakan area di bawah dan di atas tangga sebagai ruang multifungsi.

1. Rak terbuka

Banyak orang selalu berasumsi area di bawah tangga hanya cocok untuk menyembunyikan alat kebersihan rumah atau gudang. Sebenarnya Rak terbuka juga bisa terlihat bagus,dengan rak ini kita tidak hanya untuk meletakkan buku-buku, tetapi juga menambahkan berbagai hiasan.

2. Ruang tambahan

Karena rumah semakin mengecil, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan area di bawah tangga menjadi satu ruangan sendiri. Misal, di bawah tangga kita bisa membuat ruangan dapur mini yang berisi lemari dapur, peralatan memasak, dan wastafel.

#ARTIKEL LAIN

3. Kabinet

Kebanyakan serta lumrahnya bawah tangga untuk menaruh kabinet atau lemari serta efektif untuk menyimpan peralatan kebersihan.

4. Sofa

Kalau kita mengingankan sudut untuk menyendiri, bisa kita buat area di bawah tangga menjadi tempat favorit, dengan menambahkan sofa dan rak mini. Lengkapi juga dengan lampu yang nyaman untuk membaca.

5. Warna Cerah

Untuk menciptakan ruang penyimpanan di bawah tangga, tidak perlu mengikuti kebiasaan dengan mengecatnya serupa dengan warna tangga. Memang, sebagian orang melakukan ini untuk membuat ruang penyimpanan tidak terlihat karena tersamarkan oleh tangga.

Namun, cobalah bereksperimen mewarnai lemari ini dengan warna cerah seperti hijau toska. tetapi tetap kita sesuaikan dengan furnitur di sekitarnya.

6. Rak di tengah tangga

Menggunakan ruang tembok di tengah tangga, bisa menjadi bahan pertimbangan. Hal ini juga bisa menambahkan karakter pada tangga yang polos.

7. Perpustakaan

Tidak ingin rak-rak buku kita mendominasi ruangan? Anda bisa membuat rak-rak sendiri sepanjang tembok di sisi tangga. Rak ini juga memberikan nuansa berbeda dari tangga yang sebelumnya terlihat kosong.

8. Laci

Selain lemari, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengkombinasikannya dengan laci. Laci ini cocok untuk menyimpan surat-surat berharga, sikat, kunci, dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

9. Rak Sepatu

Membuat rak sepatu di bawah tangga merupakan solusi cerdas bagi rumah kecil. Untuk membuat rak ini berbeda, pertimbangkan memasang rak sepatu yang bisa digeser dari dalam ke luar untuk membukanya.

10. Rak barang-barang peninggalan

Tidak ada aturan bagaimana menggunakan ruang di bawah tangga. Jika Anda adalah orang yang gemar bepergian ke tempat-tempat baru dan senang mengoleksi benda unik, bisa meletakkannya di bawah tangga. Mulai dari kartu pos, piring bergambar, atau ornamen lainnya.

11. Meja Belajar

Jika Anda menginginkan ruang untuk belajar khusus tapi rumah Anda terlalu sempit, pertimbangkan area di bawah tangga daripada harus mengorbankan sudut di kamar tidur atau ruang makan.

Ingatlah untuk menyertakan benda pendukung selain kursi dan meja, seperti pencahayaan. Dengan begitu, ruang belajar di bawah bawah tangga bisa tetap bersinar dan terasa lebih luas.

12. Ruang Serbaguna Mini

Meletakkan mesin cuci dan pengering di bawah tangga adalah ide genius yang bisa menghemat ruang Anda. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan lebih banyak meja atau kabinet di dapur.( dari berbagai sumber ) EMKA ARSITEK-KONTRAKTOR JOGJA

Bagikan Via

Comments