TIPS CAT ULANG RUMAH-KONTRAKTOR JOGJA

TIPS CAT ULANG RUMAH-KONTRAKTOR JOGJA

Cat dinding rumah Anda sudah mengelupas atau kotor.Beberapa hal yang membuat cat rumah menjadi rusak, salah satunya adalah kualitas cat yang buruk serta dinding rumah dalam keadaan lembab.Jika hal tersebut terjadi pada rumah Anda,sebaiknya segera mengecat ulang dinding rumah anda, agar tampilannya tampak baru dan segar.Sebenarnya untuk mengecat ulang tembok tak perlu menggunakan jasa seorang tukang cat,Anda sendiri bisa melakukannya dengan mengikuti beberapa tipsĀ  di bawah ini:

1. Cek Kondisi Dinding

Sebelum mengecat cek kondisi dinding dengan mengukur kelembaban ,cek apa ada rembesan,retakan,atau bekas paku

2. Bersihkan Dari Kotoran

Bersihkan dinding dari jamur atau kotoran,yang membuat cat tidak menempel dengan sempurna,jamur bisa di hilangkan dengan di kupas seta di beri anti jamur

3, Mengerok Cat

Cat lama di kupas dengan cara mengerok,ini dilakukan agar cat baru dapat menempel sempurna serta menghasilkan warna yang baik.Untuk hasil maksimal kupas cat sampai lapisan acian semen terlihat.

4. Oleskan Cat Dasar

Setelah Proses pembersihan selesai dapat langsung melakukan pengecatan dasar,biasamya cat dasar menggunakan wall sealer.

5. Lanjutkan Cat Pertama

Setelah cat dasar kering sempurna di lanjutkan melapisi dinding dengan cat yang pertama.Cat dicampur pengencer dengan porsi 5% – 20%.sebagai pengencer bisa dengan tiner atau air.

6. Ulangi Pengecatan

Ulangi pengecatan dua sampai tiga lapis untuk menghasilkan lapisan cat yang kuat dan warna bagus dan jelas. Waktu pengeringan cat tiap lapis adalah 1 sampai 2 jam. sumber ( batampost )

Bagikan Via

Comments